Berikut Ini Adalah Jenis Jenis AC

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai jenis jenis ac yang dapat anda ketahui.

Salah satu kegunaan utama AC adalah tentu saja untuk menurunkan atau menaikkan suhu ruangan sehingga suhu di ruangan Anda bisa menjadi nyaman sesuai dengan yang Anda inginkan.
Sebelum Anda pergi ke toko elektronik untuk membeli AC, ketahui dulu beberapa jenis AC karena penting untuk mengetahui jenis-jenisnya sebelum membeli.
Jenis Jenis AC
Anda bisa menyesuaikan jenis AC sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah 5 jenis AC yang paling populer yang harus Anda ketahui :

1. AC Split

AC Split adalah salah satu jenis AC yang paling sering ditemui di Indonesia, dengan 2 komponen utama yaitu: unit pendingin yang biasanya diletakkan atau dipasang di dalam ruangan dan juga unit pembuang panas berbentuk persegi yang biasanya diletakkan di luar ruangan.

2. AC Window

Jenis AC kedua yang perlu Anda ketahui adalah AC Window. AC ini merupakan salah satu jenis AC tipe lama dan bisa dibilang jarang ditemui lagi di jaman yang modern ini. AC Window, sesuai dengan namanya memiliki bentuk yang kotak dan juga berukuran lumayan besar dibandingkan dengan AC yang kita gunakan pada saat ini.

3. AC Central

Jenis AC yang ketiga adalah AC Central, AC Central ini merupakan salah satu jenis AC yang biasanya dipasang di tempat-tempat umum seperti area perkantoran atau mall.
AC ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit. Walau mungkin kita melihat mereka menempel di langit-langit, namun AC Central memiliki sebuah mesin utama yang bertugas untuk mengatur sirkulasi udara dan suhu ruangan.

4. AC Tower / Floor Standing

jenis AC yang keempat yaitu AC Tower. Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan AC yang satu ini.
Sebenarnya, AC Tower ini kurang lebih sama dengan AC Split, namun memiliki perbedaan yaitu AC Tower lebih besar ukurannya. Jika AC Split diletakkan di dinding bagian atas, AC Tower ini diletakkan di lantai dan memiliki bentuk hampir seperti lemari.
Selain AC Split, AC jenis ini juga banyak dipilih oleh masyarakat. Untuk memudahkan Anda dalam memilih tipe AC yang sesuai dengan kebutuhan Anda maka kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari AC Tower.
Kelebihan AC Tower
  • AC Tower atau Floor Standing lebih hemat energi daripada jenis AC lainnya sehingga biaya tagihan listrik bisa dihemat cukup signifikan.
  • Karena bentuknya seperti lemari atau kulkas dan biasanya memiliki roda di bagian bawah, AC Tower ini bisa dipindahkan kemana saja sesuai yang Anda inginkan sehingga sangat memudahkan.
  • Dari segi harga, AC Tower memiliki harga yang cukup terjangkau.
  • AC Tower lumayan cepat dalam mendinginkan ruangan.
  • Dari segi perawatan, AC Tower ini mudah perawatannya sehingga bisa dilakukan sendiri secara manual.
5. AC Cassette
Tipe AC yang kelima adalah AC Cassette yang sekarang juga mudah kita jumpai. AC jenis Cassette ini sebenarnya hampir sama juga sistem kerjanya dengan AC Split dan juga AC Tower atau Floor Standing yang baru saja kami bahas tadi.
Hanya saja berbeda pada bentuk AC-nya dan juga AC dengan tipe Cassette ini dipasang di langit-langit ruangan. AC Cassette ini biasanya kita temui di tempat-tempat luas seperti misalnya di mall atau mungkin di perkantoran. Jika Anda ingin membeli AC tipe ini ketahui terlebih dahulu kelebihan dan juga kekurangannya sehingga Anda tidak salah ketika membeli AC.
Itulah ulasan mengenai jenis jenis ac yang harus anda ketahui. Selain anda harus mengetahui jenis jenis ac anda juga harus mengenal tentang service ac salah satunya adalah service ac jogja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Workshop Kewirausahaan UMKM:Meningkatkan Daya Saing dalam Bisnis

Identifikasi Varietas Padi Unggul yang Adaptif terhadap Perubahan Iklim

Peningkatan Produktivitas Bisnis yang Efektif