Cara Membuat Keripik Pisang GreenTea

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara membuat keripik pisang green tea dengan mudah dan enak. Namun, tahukah kamu apa itu keripik pisang green tea?? mari kita simak...

Keripik pisang adalah irisan kering dari pisang yang diolah melalui penggorengan di dalam minyak nabati. Sebagai jenis keripik yang banyak diusahakan dan disukai oleh masyarakat, keripik pisang mudah dibuat dengan biaya murah-meriah dan peralatan sederhana dengan bahan-bahan yang ekonomis.

Di Jawa pisang raja banyak diolah menjadi keripik. Secara umum semua jenis pisang memungkinkan untuk diolah menjadi keripik. Berikut kumpulan aneka resepi keripik pisang renyah krispi sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha aneka keripik buah.





Bahan :
  • Pisang nangka mentah (bisa pakai pisang kepok)
  • Minyak sayur
  • Garam
  • Susu bubuk
  • Bubuk matcha

Cara pembuatan :
  1. Pisang nangka dibersihkan lalu di iris tipis.
  2. Taburi dengan garam
  3. Goreng sampai tekstur berubah garing.
  4. Tiriskan
  5. Siapkan susu bubuk dan bubuk matcha. Ayak dan jadikan satu.
  6. Setelah selesai taburkan bubuk matcha ke kripik pisang dan aduk rata. Selesai.

Manfaat Keripik Pisang Bagi Kesehatan:

2. Menjaga Kesehatan Otak
Otak juga dapat dijaga kesehatannya dengan mengonsumsi keripik pisang. Kandungan yang ada di dalam keripik ini bisa melindungi otak dari penyakit. hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh serat yang mencegah kolesterol meningkat.
3. Mencegah Kanker
Pisang mampu menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, rasa pisang tersebut melindungi kamu dari berbagai serangan penyakit. Tak tanggung-tanggung, penyakit kanker pun bisa dicegah dengan mengonsumsi keripik pisang.
4. Mencegah Sembelit
Sembelit bisa dicegah dengan mengonsumsi olahan pisang secara rutin. Kandungan serat yang tinggi membuat sistem pencernaan tetap terjaga. Tak hanya mencegah sembelit, pisang pun juga efektif untuk mengobati diare.
5. Mencegah Anemia
Penderita anemia disarankan untuk memakan pisang ataupun olahannya karena efektif menambah darah. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi pada pisang sangat tinggi. Pisang juga membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan sehat.
Sekian cara membuat keripik pisang green tea ini, semoga cara ini bermanfaat bagi kita semua. Dan saya mengucapkan banyak terimakasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Workshop Kewirausahaan UMKM:Meningkatkan Daya Saing dalam Bisnis

Identifikasi Varietas Padi Unggul yang Adaptif terhadap Perubahan Iklim

Peningkatan Produktivitas Bisnis yang Efektif